Gado-gado

Apakah Aman Microlax Untuk Ibu Menyusui?

Posted by Bams

Microlax untuk ibu menyusui – Lagi-lagi bagi ibu yang sedang menyusui ketika mengalami badan kurang sehat merasa kebingungan untuk memilih obat yang tepat, sebab tentu bagi ibu yang dalam kondisi menyusui ini tidak boleh mengkonsumsi obat-obatan sembarangan, harus mendapatkan rekomendasi dari dokter.
Jika kenyataan itu dilanggar oleh ibu yang sedang menyusui tentu bisa jadi terjadi sesuatu pula dengan si kecil. Pasti ibu tidak mau kan jika si kecil terkena apa-apa karena efek samping dari obat yang telah dikonsumsi? Jika tidak ingin maka lakukanlah konsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli obat. Lalu apakah ibu yang sedang menyusui boleh minum microlax ketika sembelit? Berikut ini adalah ulasannya.

Amankah microlax untuk ibu yang sedang menyusui?

Sebelum kita mengetahui aman atau tidaknya sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu komposisi dari microlax ini, hal itu supaya kita dapat tahu apa saja yang terkandung di dalamnya. Seperti yang tertulis dalam labelnya bahwa microlax ini mengandung banyak sekali zat, di antaranya adalah:

  • Microlax memiliki kandungan zat Natrium Lauril Sulfoasetat sebanyak 0,045 g.
  • Microlax memiliki kandungan zat PEG sebanyak 400 0,625 g.
  • Microlax mengandung Sorbitol sebanyak 4,465 g.
  • Microlax mengandung zat Natrium Sitrat sebanyak 0,450 g.
  • Microlax mengandung zat Asam Sorbat sebanyak 0,005 g.
  • Microlax memiliki kandungan Air murni sebanyak 6,250 g.

Memang sejauh ini efek samping dari microlax ini belum ditemukan, bagi ibu yang sedang menyusui sekali pun. Tetapi, bagi anda yang memang sedang menyusui dan mengalami sembelit lebih baik mengkonsumsi pepaya atau jika ingin menggunakan microlax karena dengan alasan tidak suka dengan buah pepaya, boleh-boleh saja, asalkan pergilah ke dokter untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Jika dokter anda mengizinkan maka berarti itu tidak apa-apa bagi kondisi anda dan si kecil yang masih menyusu.
Jadi, jika bertanya apakah microlax aman untuk ibu menyusui? Maka belum ketemu jawabannya jika anda belum konsultasi kepada dokter yang lebih mengetahui.
Itulah tadi pembahasan tentang microlax untuk ibu menyusui. Semoga dapat bermanfaat.

Related Post

Leave A Comment

fourteen − 13 =