Gado-gado

Asus Umumkan Motherboard untuk Mining Bitcoin yang Mampu Menampung Hingga 20 GPU

Posted by Bams
Asus makin serius menggeluti tren penambangan cryptocurrency dengan memperkenalkan motherboard baru yang mampu mendukung hingga 20 GPU, sehingga memungkinkan pengguna untuk secara efektif mengoperasikan seluruh penambangan dalam satu papan.
Dinamai Asus H370 Mining Master, perangkat menggunakan direct PCIe melalui koneksi USB untuk menghubungkan 20 grafis dalam satu papan. Rancangan sambungan USB yang terpasang di motherboard menyederhanakan sambungan di mana kabel USB riser langsung terhubung ke PCB. Sambungan ini disebut menghasilkan kekuatan yang lebi baik ketimbang menggunakan kartu PCIe. Di saat bersamaan, rancangan ini juga memangkas jumlah komponen yang terpasang di rig.

Kompleksitas yang dihadirkan diimbangi pula dengan adanya aplikasi GPU State Detection yang sebelumnya juga tersedia di keluaran sebelumnya, Asus B250 Mining Expert. Fitur ini membantu memindai sistem saat boot dan menganalisa kondisi port riser, sambungan grafis dan mengidentifikasi serta mengatasi masalah.
Berikut adalah spesifikasi teknis Asus H370 Mining Master:

  •     Ukuran: ATX, 12 ″ x 9.1″
  •     Socket: LGA 1151 untuk prosesor Intel Core 8, Pentium, dan Celeron
  •     Memori: 2 x DIMM (maks. 32GB), DDR4 2666/2400 / 2133MHz, Non-ECC
  •     Slot: 1 x PCIe x16
  •     Penyimpanan: 2 x Serial ATA 6Gbps
  •     Jaringan: 1 x Intel Gigabit LAN
  •     GPU riser ports: 20 x PCIe melalui USB (vertikal)
  •     Port USB: 6 x USB 3.1 Gen 1, 4 x USB 2.0 / 1.1
  •     Lainnya: 1 x header COM

Untuk urusan pasokan daya, Asus H370 Mining Master yang baru hadir dengan tiga konektor power supply 24-pin. Keuntungannya, pengguna dapat menghubungkan komponen ke tiga PSU secara bersamaan dan karena menggunakan bank yang juga terpisah, pengguna juga dapat menyesuaikan kebutuhan daya dengan jumlah grafis yang akan dipakai.

Sayangnya belum ada informasi perihal harga dan ketersediaan motherboard, hanya saja Asus berencana meluncurkannya akhir tahun ini. Tetapi jika ingin melihat dahulu aksi Asus H370 Mining Master dalam konfigurasi penuh, komponen bakal dipamerkan di perhelatan Computex 2018 di Taipei, Taiwan dari 5-9 Juni mendatang.

Artikel asli di Dailysocial.

Related Post

Leave A Comment

11 − nine =