Gado-gado

Begini Proses Terjadinya Pilek

Posted by Bams

Proses terjadinya pilek – Pilek merupakan sebuah penyakit yang bisa terjadi kepada siapa saja, baik tua maupun muda, baik anak-anak maupun masih bayi. Selain itu, pilek ini juga merupakan sebuah penyakit yang terjadi kapan saja, atau bisa terjadi saat pergantian musim. Tetapi, pada dasarnya penyakit pilek atau biasa dikenal dengan flu atau influinza ini bukanlah sebuah penyakit yang membahayakan, pengobatannya pun relatif lebih mudah ketimbang penyakit lain.
Tetapi, meski demikian, pilek ini jika sudah menyerang akan membuat si penderitanya merasa stres karena badan terasa lemas, kepala pusing, tenggorokan sakit, hidung tersumbat dan rasa makan berubah seketika itu.
Lalu bagaimana cara mengatasi pilek ini? Tentu sangat mudah, tetapi sebaiknya sebelum kita mengetahui bagaimana cara mengatasi penyakit pilek ini, alangkah lebih baiknya kita ketahui terlebih dahulu proses terjadinya pilek itu sendiri. Hal itu dimaksudkan supaya kita lebih mudah dalam melakukan pencegahan sebelum pilek menyebar.Lalu bagaimana proses terjadinya pilek? Berikut ini adalah penjelasannya.

Proses terjadinya pilek dan gejalanya

Bagi penderita yang hendak mengalami sakit pilek pasti awalnya akan merasakan gejala-gejala seperti: tenggorokan terasa sakit, demam, hidung bersin-bersin, hidung sering mengeluarkan ingus, sering batuk, pernafasan tidak lancar dan suara pun akan mengalami perubahan yakni menjadi serak. Selain itu, bagi yang hendak mengalami pilek juga merasakan badan tak enak, badan terasa nyeri seperti habis terjatuh.

Proses terjadinya pilek dan penyembuhannya

Seperti yang telah diketahui oleh banyak kalangan bahwa pilek ini merupakan infeksi yang tergolong ringan terjadi pada hidung, saluran sinus, tenggorokan dan saluran pernafasan bagian atas yang disebabkan karena adanya firus yang mengganggu.
Tentu terjadinya pilek ini tidak serta merta langsung tetapi melalui proses yang cukup memakan waktu biasanya sampai tiga atau satu minggu sampai penyembuhannya.
Proses terjadinya pilek ini tentu akan melalui yang namanya masa inkubasi yakni sebuah proses yang akan terjadi sebelum pilek benar-benar menjangkiti tubuh. Biasanya masa inkubasi ini akan terjadi selama dua sampai tiga hari. Masa ini merupakan sebuah fase waktu yang diperlukan oleh firus untuk memunculkan gejala dalam tubuh setelah firus tersebut mampu menginfeksi tubuh tersebut. Nah biasanya si penderita pilek akan merasakan gejala flu tersebut setelah dua atau tiga hari yakni setelah masa inkubasi terjadi.
Nah bagi anda yang sedang terkena pilek jika tidak suka minum obat, anda bisa minum air putih yang sebanyak-banyaknya, hal itu bisa mengurangi hidung anda yang tersumbat. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih yang masih mentah, sebab itu bisa mengobati penyakit pilek anda.
Demikianlah pembahasan tentang proses terjadinya pilek. Semoga dapat bermanfaat.

Related Post

Leave A Comment

3 + 20 =