Tekno

Bukan Cuma Kece, ASUS VivoBook Ultra A412DA Juga Super Tipis dan Ringan dengan Dapur Pacu AMD Ryzen

Posted by Bams
Ketemu lagi, jangan bosan ya baca curhatan saya.
So, istri saya berulang tahun pada bulan Juli lalu. Dia sih gak minta apa-apa, tapi saya tahu dia butuh laptop baru. Laptop yang sekarang dipake itu merk HP ukuran 11 inci berwarna hitam yang sudah buluk, beberapa tuts keyboardnya sudah gak berfungsi sehingga untuk mengetik, dia harus pake virtual keyboard. Miris karena virtual keyboard kan idealnya dipasang di laptop layar sentuh, tapi ini dipasang di laptop jadul, tapi tetap membantu.
Kasian, tapi tiap kali ditanya mau beli laptop gak, jawabnya nanti aja melulu. Mending buat beli yang lain aja, saat ini belum benar-benar butuh laptop. Tapi, tiap hari laptop itu dibawa. Berarti penting. Tapi ya sudah, saya turutin saja maunya. Tentu sambil nabung untuk bisa kasih kejutan di ultahnya tahun depan, atau kejutan di hari pernikahan kami, why not?
Nah, ngomongin laptop. Saya sedang melirik laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA yang memang baru diluncurkan oleh Asus. Nah, laptop ini akan sangat cocok untuk menyelesaikan berbagai macam tugas seorang guru seperti istri saya, karena bodinya ramping, bobotnya ringan dan ringkas. Bisa masuk tas dengan mudah, jadi bisa dibawa ke mana kalau harus membuat tugas untuk siswa di sekolah, mengerjakan makalah, mengerjakan laporan, membuat RPP hingga membuat presentasi sembari menunggu jam pelajaran berikutnya.

Asus VivoBook Ultra A412DA, Ultrabook 14 inchi terkecil di dunia dengan style kece

Dimanapun bertugas, VivoBook Ultra A412DA merupakan laptop ringkas yang akan membuat penggunaya tetap fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Berat laptop ini hanya 1,5 kg saja! Layar NanoEdge frameless di keempat sisinya dengan bezel ultra slim 5.7 mm dan rasio layar ke tubuh sebanyak 87%, membuat tampilan VivoBook Ultra A412DA kian menawan.

Selain itu, Asus VivoBook A4 juga dilengkapi dengan desain engsel Ergolift dan juga kamera HD. Engsel Ergolift akan membuat pengguna lebih nyaman dalam mengetik. Istri saya kebetulan gak tinggi-tinggi amat, pas banget dengan preferensinya.

Engsel Ergolift ini akan memudahkan pengguna dalam memiringkan keyboard. Tak hanya itu, kamera laptop bawaan dari VivoBook Ultra ini telah beresolusi HD sehingga bisa dipakai teleconfrence kapanpun dibutuhkan.

Asus VivoBook A4 tersedia dalam empat varian warna. Pengguna bisa mengekspresikan gaya  melalui varians warna yang tersedia yakni warna transparat silver, Slate gray, Peacock Blue dan Coral Crush. Warna transparant silver memberikan tampilan yang canggih dan modern, warna Slate Gray untuk tampilan yang sederhana, warna Peacock Blue untuk tampilan kekinian sementara warna Coral Crush untuk tampilan laptop yang cerah ceria.

Selain itu, VivoBook Ultra A412DA ini juga dilengkapi dengan tampilan keyboard yang menarik. Laptop ini memiliki full-size backlit keyboard yang akan memudahkan pengguna untuk bekerja di dalam lingkungan yang redup atau kurang cahaya. Keyboard Asus VivoBook Ultrathin ini kokoh, terdiri dari one piece construction serta dilengkapi dengan 1.3 mm key travel. Tutup kuncinya bahkan telah teruji sebanyak 10.000.000 kali!

Prosesor AMD Ryzen Jadi Pembeda


Walaupun ringkas dan kecil, Asus VivoBook Ultra A412DA ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3000 series. Asus VivoBook ini dilengkapi baik oleh Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia. Bahkan, seri VivoBook terbaru ini juga dilengkapi oleh prosesor AMD Ryzen 7 terbaru dengan diskrit Radeon RX 540X.

Selain dilengkapi dengan Prosesor AMD Ryzen 3000 Series dan AMD Ryzen 7, Asus VivoBook Ultra A4 juga dilengkapi dengan dual-band Wi Fi 5 (802.11 ac). Fungsi dari dual-band Wi-Fi 5 ini agar laptop bisa mengakses koneksi WiFi dengan kecepatan super tinggi yakni hingga 876 Mbps! Adanya dual-band WiFi 5 ini akan sangat memudahkan pengguna untuk mendownload berkas-berkas bermuatan besar atau mengunggah video.

VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan drive penyimpanan ganda. Drive penyimpanan ganda ini akan membantu pengguna dalam meningkatkan kinerja penyimpanan data dalam laptop. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menyimpan banyak file, berkas-berkas, video atau pun audio. Hal tersebut dikarenakan VivoBook Ultra ini telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang besar yakni up to 16 GB DDR4 RAM dan 512 GB + 1 TB SSD + HDD.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Laptop Asus VivoBook Ultra seri ini adalah ia sudah terinstal dengan Windows 10 asli. Artinya, siapapun nanti pemiliknya tidak perlu lagi membeli Windows yang asli yang harganya tidak murah.

Belum berhenti, hal lain yang menjadikan Asus VivoBook Ultrathin seri A4 ini sebagai laptop canggih dikarenakan adanya sensor fingerprint. Tidak hanya sekedar sensor fingerprint, sensor fingerprint pada laptop VivoBook Ultra A412DA ini didukung juga dengan fitur Windows Hello. Fitur Windows Hello ini berguna agar Anda bisa login ke sistem operasi dengan cepat.

Sensor fingerprint ini terletak pada touchpad laptop. Sehingga hanya dengan sekali tekan, Anda sudah bisa login ke dalam Windows Hello. Hal ini sangat berguna apalagi ketika sedang terburu-buru mengerjakan deadline. Fitur one touch Windows Hello ini juga akan terasa sekali manfaatnya ketika pengguna sedang bersiap-siap untuk melakukan presentasi besar.

Sensor fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Hello akan membantu mengamankan data-data di dalam laptop dengan mudah dan cepat. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi repot mengetikkan password setiap kali akan log in ke dalam sistem komputer. Cukup tempatkan jari di ujung sisi kanan touchpad.

Selain sensor fingerprint, VivoBook Ultra A412DA ini juga dilengkapi dengan battery fast charging yang tahan mampu mengisi baterai lebih cepat. Laptop ini dapat melakukan pengisian 60% lebih cepat atau sekitar 49 menit saja agar baterai laptop bisa terisi maksimal.

VivoBook Ultra A412DA ini dilengkapi dengan high- quality lithium-polymer baterai. Teknologi ASUS Battery Health Charging membantu untuk mencegah baterai dari overcharging sehingga kondisi baterai akan tetap awet dan terhindar dari pembengkakan (swelling).

Selain itu, Asus VivoBook Ultrathin seri A4 ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C (USB-C) sehingga memudahkan konektivitas antara laptop dengan perangkat yang lain. Anda bisa mentransfer file yang baru saja Anda dapatkan dari grup Whatsapp di ponsel ke dalam laptop Anda melalui port USB Type-C ini.

Tidak hanya itu, port yang tersedia di laptop tipis ini juga dapat mentransfer data secara cepat. Kecepatan pentransferan data bisa 10x lebih cepat dari seri USB 2.0 yang lama.

Selain port USB Type-C, Asus VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan jenis port USB yang lain. Ada juga port USB 3.0 dan port USB 2.0, HDMI output, dan juga MicroSD Card Reader! Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa memindahkan hasil foto pada kamera Anda ke dalam laptop secara cepat. Alhasil, laporan akan dapat dengan mudah selesai dalam sekejap.

Sama seperti keluaran terbaru ASUS lainnya, VivoBook Ultra A412DA ini juga dilengkapi dengan sonic master. ASUS Sonic Master merupakan perpaduan dari hardware, software dan penyetelan audio sehingga laptop akan menghasilkan suara yang jernih dengan suara bass yang kuat.  Laptop ini dilengkapi dengan speaker besar serta sistem codec profesional yang memastikan pengkodean dekode audio berjalan tepat.

Bissmillah, mudah-mudahan bisa kasih surprise istimewa untuk istri di tahun ini. Amiiin… 

Buat kamu yang penasaran dan sudah punya celengan yang cukup untuk membeli laptop keren ini, capcus ah liat detail lengkapnya di sini. Atau kamu bisa cek spek lengkapnya di bawah ini:

Related Post

1 Comment

  1. Spesifikasi Asus ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Seharga NMax | Saya Bambang, Saya Seorang Blogger

    […] Asus ROG Zephyrus G15 juga dilengkapi dengan layar 144Hz/3ms yang menawarkan pengalaman bermain game sangat mulus bersama dengan teknologi Adaptive Sync dan PantoneĀ® Validation yang memastikan akurasi warna pada game,media dan lain-lainnya. […]

Leave A Comment

12 − 7 =