Gado-gado

Cara Mengatasi Kulit Kepala Terkelupas Seperti Ketombe

Posted by Bams

Kulit kepala terkelupas seperti ketombe –¬†Mungkin kita tidak pernah menyadari jika kepala kita terkadang terkelupas seperti berketombe dan terasa gatal. Pada awalnya langkah yang dilakukan adalah mengganti syampo, karena bisa jadi syampo yang dipakai selama ini sudah tidak cocok lagi untuk dipakai. Tetapi, ketika sudah berganti syampo pun ternyata keadaan tidak berubah, tetap sama seperti ada ketombe dan mengelupas.
Jika sudah seperti itu keadaannya, maka perlu diselidiki lebih lanjut lagi penyebab dari kulit kepala yang terkelupas seperti terkena ketombe. Jika kita sudah mengetahui apa penyebabnya, maka kita baru bisa bertindak yang sesuai dengan kondisi kulit kepala kita. Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit terkelupas seperti ada ketombe? Dalam artikel ini akan dijelaskan secara rinci oleh penulis.

Cara mengobati kulit kepala terkelupas seperti ketombe

Pada dasarnya sangat bermacam-macam penyebab dari kulit kepala yang terkelupas seperti ketombe, bisa jadi disebabkan karena keadaan rambut dan kulit sedang berada dalam kondisi yang kurang sehat, karena jamur yang tumbuh di atas kepala, karena ada alergi dan terjadi peradangan kulit kepala. Oleh karena itulah, perlunya penelusuran tentang penyebab kulit kepala terkelupas untuk mengatasi dengan tepat dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.
Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda coba ketika anda mengalami permasalahan yang sama, yakni kulit kepala mengelupas seperti ketombe.

Cara mengatasi kulit kepala mengelupas yang disebabkan karena jamur.

Untuk mengetahui kulit kepala terkelupas karena jamur adalah ketika kepala terasa lembab tetapi gatal dan mengelupas. Setelah anda bisa mengetahui cirinya, maka tiba saatnya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jika kulit kepala terkelupas karena jamur yang hidup di kulit kepala, maka atasilah dengan menggunakan syampo anti ketombe, settelah keramas jemurlah di bawah sinar matahari. Penjemuran dibawah sinar matahari memiliki tujuan untuk mematikan jamur yang tumbuh di kepala anda.

Cara mengatasi kulit kepala yang mengelupas karena ada riwayat alergi.

Jika kulit mengelupas karena adanya  riwayat alergi gejalanya akan muncul dengan ditandai adanya kulit yang mengelupas, terasa gatal, meski rambut tidak lembab dan dalam keadaan bersih. Hal itu disebabkan karena makanan, hewan, dan karena benda-benda yang asing.
Cara mengatasi kulit keppala yang terkelupas karena alergi adalah dengan cara memijat-mijat bagian kepala supaya sirkulasi darah dapat mengalir dengan lancar.

Kulit kepala yang terkelupas karena adanya ketombe dan karena berminyak.

Memang kondisi tersebut kerapkali dialami oleh setiap orang, tentu penyebabnya adalah karena kondisi rambut yang tidak sehat. Cara mengatasinya cukup keramas dengan air sejuk dan syampo yang cocok, hal itu supaya kelembaban rambut dapat terjaga dengan baik.
Demikianlah pembahasan tentang kulit kepala terkelupas seperti ketombe. Semoga dapat bermanfaat.

Related Post

Leave A Comment

sixteen + three =