Gado-gado

Daftar Obat Flu Generik Mujarab

Posted by Bams

Daftar obat flu generik –¬†Obat flu generik merupakan sebuah obat yang habis masa patennya, sehingga bisa diproduksi oleh semua perusahaan farmasi, tanpa harus membayar royalti. Artinya, obat generik ini adalah obat yang bisa diperoleh di warung, di apotik dan dimana pun yang anda mau asalkan memenuhi standarisasi yang berlaku.
Yang dimaksud berlaku di sini adalah obat tidak kadaluarsa, dibuat oleh mereka yang bertanggungjawab dan tentunya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.
Lalu obat flu generik apakah yang baik dan aman untuk dikonsumsi? Dalam artikel ini akan dijelaskan oleh penulis.

Daftar obat flu generik yang bisa mengobati penyakit flu dengan baik

Seperti yang telah kita ketahui bahwa penyakit pilek atau flu ini seringkali terjadi kepada siapa saja, baik orang tua maupun anak-anak. Maka dari itulah, sebagai upaya penyembuhan mereka lebih memilih obat flu generik yang harganya tentu lebih murah dan mudah pula dicari. Dengan catatan, tingkat pilek atau flu yang dialami tidak berat atau masih tergolong ringan, sehingga tidak perlu ke dokter dan cukup diobati dengan obat flu generik.
Meski pun demikian, wajib bagi anda semua yang memang sering menggunakan obat flu generik untuk memilih yang aman untuk dikonsumsi, memiliki kualitas baik, dosis tidak terlalu tinggi dan perlu waspada tentang masa kadaluarsa dari obat flu generik tersebut. Untuk lebih amannya, sebaiknya anda membeli obat di apotik, sebab meski genirik, tetapi kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan.
Lalu apa sajakah obat flu generik yang aman untuk dikonsumsi? Berikut ini adalah jenisnya.

Daftar obat flu generik

Di bawah ini ada beberapa obat flu generik yang bisa anda coba untuk mengatasi flu anda.

  • Obat flu generik Dekongestan.

Obat flu yang satu ini cukup baik untuk mengatasi penyakit pilek yang anda derita, tetapi hanya untuk mengobati pilek saja tanpa batuk. Nah untuk bisa mendapatkan obat ini anda bisa datang langsung ke apotik, tanyakan terlebih dahulu supaya anda paham dan tidak salah pilih.

  • Obat flu generik Antihistamin.

Untuk obat flu generik yang satu ini bisa digunakan untuk mengobati pilek, hidung atau tenggorokan yang gatal, pilek karena alergi. Tentu jenis dari obat ini sangat bermacam-macam, sehingga anda sebaiknya pperlu bertanya terlebih dahulu kepada petugas apotik supaya tahu mana obat yang cocok buat anda.

  • Obat flu generik Ibuprofen.

Obat flu ini bisa anda gunakan untuk meredakan nyeri atau demam, tetapi efek samping yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi obat ini adalah terjadi pendarahan pada lambung. Maka dari itulah, sebelum anda membeli obat jenis ini berkonsultasilah terlebih dahulu kepada para ahli medis atau dokter.

  • Obat flu generik Acetaminophen.

Obat yang satu ini bisa mengatasi pilek, demam dan mampu mengatasi nyeri minor. Obat ini memiliki dosis atau efek samping yang ringan atau rendah, sehingga bisa digunakan untuk anak-anak, tetapi dengan catatan jangan digunakan terus menerus karena dapat merusak hati. Sebaiknya, sebelum menggunakannya konsultasilah terlebih dahulu pada ahlinya.

  • Obat flu generik aspirin.

Obat ini bisa mengatasi demam biasa, tetapi jangan diberikan kepada anak tanpa saran dari dokter.
Catatan penting: lakukanlah konsultasi terlebih dahulu sebelum anda menggunakan obat-obat tersebut, karena para ahli kesehatan atau dokter yang lebih mengetahui ketimbang anda dan penulis yang menyampaikan hal ini.
Daftar obat di atas hanyalah obat yang bisa dikonsumsi ketika mengalami penyakit pilek atau demam ringan, tetapi sekali lagi, konsultasilah terlebih dahulu dengan para dokter atau pakar kesehatan.
Nah demikianlah daftar obat flu generik. Semoga dapat bermanfaat.

Related Post

Leave A Comment

three × 2 =