Gado-gado

Dr Purwati Stem Cell Surabaya Tokoh Di Balik SOP Stem Cell

Posted by Bams

Dr Purwati Stem Cell Surabaya –┬áKemunculan terapi stem cell di Indonesia sekaligus membuat nama Dr. dr. Purwati, Sp.PD semakin dikenal. Beliau merupakan peneliti, praktisi, sekaligus salah satu dokter pertama yang membawa pengobatan stem cell ke Indonesia.

Stem cell (wikipedia) sendiri memang telah diakui dan digunakan di banyak negara karena khasiatnya yang efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan yang sulit sekalipun seperti gagal ginjal dan kanker darah.
rumah-sakit-dr-purwati-stem-cell-surabaya_2Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Stem Cell di Universitas Airlangga, Dr Purwati berusaha agar stem cell terus berkembang di Surabaya.
Bahkan Ia turut mengusahakan agar stem cell dapat diwujudkan sebagai obat-obatan dan berharap agar tercipta SOP dalam menggunakan stem cell untuk berbagai penyakit.

Rumah Sakit Dr Purwati Stem Cell Surabaya

Selain untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang berbahaya, stem cell juga dapat dimanfaatkan sebagai obat awet muda. Caranya yakni dengan mengambil sel dari sumsum tulang punggung dan memasukkannya ke pembuluh darah di lengan. Cara ini terbukti ampuh dan memiliki banyak peminat.
Dr Purwati sebagai ahli stem cell di Surabaya pun tentu menyadari hal tersebut. Untuk itulah, Ia pun memiliki keinginan agar nantinya dapat membangun rumah sakit stem cell. Jika keinginan Dr Purwati untuk membuka rumah sakit stem cell di Surabaya terwujud, maka nantinya rumah sakit tersebut akan menjadi yang pertama di Asia.
Saat ini, Dr Purwati melakukan praktek terkait stem cell di Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, di mana Ia mengakui bahwa biaya yang dibutuhkan untuk memakai terapi stem cell di Indonesia tidak mencapai Rp 500 juta, berbeda dengan luar negeri seperti Jerman yang biayanya hingga Rp 2,5 miliar.
Meskipun Dr Purwati sibuk sebagai ahli stem cell di Surabaya, Ia tetap menjalankan peran utamanya sebagai ibu rumah tangga di dalam keluarganya. Tetapi memang harus diakui bahwa waktu dengan ketiga anaknya menjadi berkurang. Untungnya, dengan segala kesibukannya, Dr Purwati tetap mendapatkan dukungan dari keluarganya yang memahami bahwa dirinya tengah berjuang untuk memajukan kesehatan masyarakat.

Related Post

Leave A Comment

two × two =