Traveling

Jimbaran Bali, Pantai dengan Surga Kuliner

Posted by Bams

Mengunjungi sebuah tempat pastinya membuat kita ingin merasakan kuliner khas tempat tersebut. Apa lagi ketika berlibur ke berbagai tempat tempat di Indonesia yang kaya budaya dan kuliner khas. Setiap daerah memiliki pusat kuliner masing-masing.
Termasuk Bali dengan kota-kotanya yang tidak pernah sepi pengunjung. Di Badung, Jimbaran menjadi kawasan yang terkenal sebagai pusat kuliner di Bali. Jimbaran Beach atau Pantai Jimbaran adalah tempat wisata alam layaknya pantai pada umumnya. Pantai yang satu ini memiliki pasir yang putih sehingga banyak turis asing yang gemar berjemur di pantai ini. Jimbaran terletak di Selatan Bali dengan jarak tempuh sekitar dua puluh lima menit dari pusat kota Denpasar.

jimbaran bali restorant
https://www.instagram.com/tyas.retry/

Pilihan Kuliner di Jimbaran Restaurant
Bila di pantai-pantai Bali lainnya restoran terdapat pada area luar pantai dan memiliki tempat masing-masing, di pantai ini berbeda. Meja-meja dan kursi-kursi berjajar rapi di pinggir tepi pantai atau langsung berada di atas pasir. Maka dari itu, kita akan dimanjakan pemandangan ombak Jimbaran dan langit Badung secara langsung di depan mata ketika makan di kawasan Jimbaran.

jimbaran bali
https://www.instagram.com/tyas.retry/

Angin juga tidak pernah berhenti menyapa, membuat Anda akan semakin semangat menikmati aneka hidangan yang ditawarkan. Bukan hanya seafood, restoran di pinggir pantai tersebut juga menyajikan banyak menu makanan lain, seperti menu western atau pun masakan khas Nusantara seperti di Jimbaran Bay Resto & Seafood.
Ingin menikmati suasanan di pantai ini lebih sepi? Anda bisa berjalan ke arah Selatan untuk menemui pantai lain yang lebih sepi. Yaitu Pantai Tegalwangi di mana termasuk dalam kawasan Jimbaran Bali. Bedanya, pantai ini dipenuhi batu karang besar di atas pasirnya dan ombaknya lebih kencang. Biasanya wisatawan lebih sering melakukan kegiatan memancing di tempat ini. Pantai Tegalwangi jiga sering dijadikan tempat berlangsungnya rangkaian acara ketika Hari Nyepi.

Garuda Wisnu Kencana Bali
https://www.instagram.com/pesonaindonesia_id/

Tenang, jangan berpikir hanya bisa menikmati pantai dan wisata kuliner saja, karena tempat ini dekat dengan tempat wisata terpopuler lainnya seperti Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Kuta, dan Sanur, maka Anda bisa pergi ke seluruh tempat wisata tersebut sekaligus. Selesai berjalan-jalan, bagi Anda yang membutuhkan penginapan di sekitar kawasan ini tidak usah pusing.
Berbagai pilihan Jimbaran Hotel bisa Anda perhitungkan. Dari mulai bintang satu hingga bintang lima. Seperti Coco de Heaven yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai memasng tarif Rp 160.000/malam, Hotel Dream di Jalan Arwana dengan tarif Rp 170.000/malam, atau juga Nimala Hotel & Resort yang terdapat di Jalan Uluwatu II dengan tarif Rp 290.000/malam.

Coco de Heaven
https://www.instagram.com/michael.tatontos/

Untuk bisa menikmati makanan di restoran-restoran yang berada di Jimbaran, Anda harus sabar mengantri ketika langit mulai berganti menjadi senja dan berubah menjadi gelap. Karena saat itu lah Jimbaran akan sangat penuh oleh wisatawan.

Related Post

Leave A Comment

one + 20 =