Gado-gado

Nama Sel Induk Spermatogenesis Dan Oogenesis

Posted by Bams

Nama Sel Induk Spermatogenesis Dan Oogenesis – Mungkin sebagian orang akan bingung ketika mendengar pertanyaan seperti di atas, sebab istilah seperti ini yang bisa menjawab hanyalah ahli biologi atau dokter kandungan. Tetapi, ada juga yang mengetahuinya dari membaca. Dalam artikel ini akan dijelaskan meski tidak secara keseluruhan, untuk menambah wawasan baru.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa spermatogenesis merupakan sebuah proses gametogenesis pada kaum laki-laki yakni dengan cara pembelahan meiosis dan metosis. Spermatogenesis pada sperma pada umumnya terjadi dalam epidinamis. Sementara itu tempat penyimpanan sperma terdapat pada vas deferens.

Nama Sel Induk Spermatogenesis Dan Oogenesis
Nama Sel Induk Spermatogenesis Dan Oogenesis

Spermatogenesis ini berasal dari kata sperma dan genesis yakni pembelahan. Pada proses ini terjadi pembelahan secara metosis dan juga meiosis. Spermatogenesis merupakan tahap atau fase-fase pendewasan sebuah sperma di epididimis.
Jadi nama lain dari spermatogenesis adalah seperma menjadi spermatogenesis karena berasal dari dua kata yakni sperma dan togenesis.
Lalu apakah nama dari oogenesis?
Seperti yang telah kita ketahui bahwa oogenesis merupakan suatu perkembangan terjadi peleburan inti ovum dan inti sperma. Organ memiliki fungsi untuk memperoleh hasil sel kelamin yang secara umum disebut dengan gonad.
Oogenesis merupakan sebuah pembentukan dan pengembangan gamit perempuan dalam ovarium yang telah dikenal dengan nama oogenesis. Hal itu merupakan sebuah proses oogenesis dari seorang perempuan.
Tentu dalam proses ini akan melibatkan berbagai tahap ofum yang belum matang. Penciptaan Oogonium bukan dimiliki oleh ogenesis melainkan untuk jalan umum dari gametogenesis yakni bersama spermatogenesis.
Jadi, istilah oogenesis merupakan sebuah istilah yang sangat rumit apabila dijelaskan dengan kata karena sampai sejauh ini belum ditemukan nama lainnya. Tetapi, orang-orang umum biasa menyebut oogenesis bahkan orang ilmuan pun juga menyebut hal yang serupa.
Demikianlah pembahasan tentang nama sel induk spermatogenesis dan oogenesis. Semoga dapat bermanfaat.

Related Post

Leave A Comment

two × four =