Gado-gado

Obat Tradisional Tiroid Rumah yang Cukup Efektif

Posted by Bams

Obat Tradisional Tiroid Rumah¬†–¬†Kelenjar tiroid adalah salah satu kelenjar endokrin terbesar yang letaknya terdapat di bawah leher. Kelenjar ini memiliki beberapa fungsi seperti membuat protein, mengatur sensitivitas tubuh, dan mengatur kecepatan tubuh dalam membakar energi. Tetapi jika kadar tiroid di dalam tubuh tidak seimbang, maka hal itu dapat mengancam kesehatan manusia dan menyebabkan penyakit tiroid.
Beberapa hal yang dapat mengakibatkan penyakit tiroid meliputi masalah pada kelenjar pituari yang terdapat pada otak, rusaknya kelenjar tiroid karena radiasi, efek samping dari penggunaan obat lithium, dan kadar iodin di dalam tubuh yang terlalu tinggi.
Saat menderita penyakit tiroid, maka akan ada gejala-gejala yang dirasakan dan dilihat seperti leher membesar, mudah merasa panas, mual atau muntah, keringat berlebih, mata menonjol, dan lain-lain. Tentu saja, seseorang yang merasakan gejala atau sekedar melihat benjolan di leher sebaiknya segera ke dokter untuk memastikannya. Kabar baiknya adalah, penyakit tiroid dapat dirawat dengan obat tradisional tiroid rumah.

Perawatan dengan obat tradisional tiroid rumah

Ada beberapa obat tradisional tiroid rumah yang cukup terkenal efektif dalam mengobati penyakit tersebut. Beberapa di antaranya adalah dengan menggunakan tanaman ciplukan, kunyit, dan daun sirsak.

  • Tanaman ciplukan

Tanaman ini memiliki buah dengan warna mengkilat yang terbungkus oleh sejenis daun. Cara menggunakan tanaman ciplukan sebagai obat tradisional tiroid rumah adalah dengan menyiapkan 9-15 gram ciplukan dan 4 gelas air putih. Setelah itu rebus hingga mendidih sampai ramuan hanya menjadi 2 gelas saja. Tunggu ramuan hingga dingin dan minum dua kali satu gelas setiap hari.

  • Kunyit

Penggunaan kunyit untuk mengobati tiroid cukup mudah, yakni cukup dengan menghaluskan satu genggam kunyit putih dan hitam, lalu tambahkan air untuk menghaluskannya dengan blender. Saring ramuan dan langsung minum.

  • Daun sirsak

Mirip dengan tanaman ciplukan, cara menggunakan daun sirsak sebagai obat tradisional tiroid rumah adalah dengan merebusnya. Ambil 10 lembar daun sirsak dan rebus dalam tiga gelas air. Tunggu sampai air hanya tersisa satu gelas saja dan minum ramuan tersebut saat pagi dan sore hari.

Related Post

Leave A Comment

three × 1 =