Gado-gado

Pengalaman Sembuh Dari Kanker Nasofaring Yang Inspiratif

Posted by Bams

Pengalaman Sembuh Dari Kanker Nasofaring – Kanker nasofaring merupakan kanker yang telah dianggap sebagai salah satu kanker paling umum yang menyerang pria. Memang, kanker yang menyerang area dekat leher ini lebih sering menyerang kaum pria berusia 35-55 tahun, biarpun tetap ada kasus di mana kanker nasofaring ini menyerang wanita.
Sama seperti kanker yang lain, kanker nasofaring jika dibiarkan dan sudah sangat parah dapat menjalar ke bagian tubuh yang lain. Karena itu, penanganan dini sangat diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pengalaman sembuh dari kanker nasofaring stadium 4
Pengalaman sembuh dari kanker nasofaring stadium 4

Meskipun demikian, bukan berarti jika seseorang terlambat menangani kanker nasofaring maka Ia tidak bisa sembuh. Asal memiliki semangat dan ketekunan dalam menjalani pengobatan, maka penyakit apapun tetap memiliki kemungkinan untuk disembuhkan.
Dalam mencari semangat, anda juga bisa membaca-baca pengalaman sembuh dari kanker nasofaring yang dialami orang lain. Sebagai contoh, anda dapat membaca pengalaman sembuh dari kanker nasofaring yang singkat oleh Bapak Joseph berikut ini.

Pengalaman sembuh dari kanker nasofaring stadium 4

Bapak Joseph merupakan seseorang yang selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Tetapi, karena sifatnya itu, Ia melakukan kecerobohan yang dapat mengancam nyawanya. Suatu ketika, Ia merasa bahwa lehernya bertambah tebal. Karena sifatnya yang cenderung cuek, Ia hanya berpikir bahwa itu adalah akibat dari berat badannya yang bertambah.
Bapak Joseph mengetahui bahwa dirinya terkena kanker nasofaring stadium 4 setelah bertemu dengan tetangganya yang seorang dokter, yang mengatakan bahwa leher Bapak Joseph tampak membesar dengan tidak wajar. Bahkan saat sudah melakukan pemeriksaan, usianya diperkirakan tidak akan lama lagi.
Dalam berbagi pengalaman sembuh dari kanker nasofaring diakui bahwa menjalani pengobatan bukanlah proses yang mudah. Bapak Joseph harus menjalani kemoterapi dan radioterapi yang melelahkan dan memiliki efek samping seperti mual dan muntah. Tetapi, Ia sadar bahwa jika Ia ingin sembuh, maka semua itu harus dijalani.
Selama pengobatan, Bapak Joseph mengatakan bahwa dirinya sudah turun berat badan sebanyak 27 kg. Saat ini, Ia sudah sembuh, tetapi terkadang Ia masih harus melakukan kontrol untuk mencegah kekambuhan. Meskipun berat, tetapi pengalaman sembuh dari kanker nasofaring ini juga membuatnya lebih peduli dalam menjaga kesehatannya.

Related Post

Leave A Comment

two × three =