Traveling

Pine Forest Lembang, Tempat Wisata yang Harus Kamu Kunjungi Jika Datangke Bandung

Posted by Bams

Buat kamu yang tinggal di Bandung atau sedang berwisata ke Bandung, dan mempunyai waktu senggang pastinya bosan jika kamu hanya menghabiskan waktu di mall atau restoran saja. Di kota Bandung yang penat ini, memang banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi seperti water boom Eldorado, food fest yang biasa ada di Asia Afrika, Kampung Gajah, Ciater, dan lain-lain. Tetapi tempat wisata tersebut mungkin sudah terlalu biasa bagi masyarakat Bandung atau orang kota pada umumnya, karena pengalaman yang didapatkan tidak berbeda dengan wisata yang biasanya ada.

Pine Forest Lembang, Tempat Wisata Anti Mainstream yang Harus Kamu Kunjungi

Pine forest lembang adalah salah satu destinasi wisata bagi orang-orang khususnya masyarakat Bandung yang jenuh dan bosan dengan kemacetan di tengah kota, dan pusingnya rutinitas kerja yang harus dilakukan setiap hari. Pine Forest Lembang dapat menjadi tempat wisata bagi kamu yang bertempat tinggal di kota Bandung dan sekitarnya atau yang sedang kebetulan berada di kota Bandung untuk merasakan pengalaman wisata baru dan menghilangkan stress.
pine forest lembang
Posisi pine forest lembang berada di kampong cibeunying kaler Desa Cibodas, kecamatan lembang, kabupaten Bandung Barat, meskipun berada di desa, tempat ini dapat dengan mudah diakses oleh mobil atau motor. Jika kamu perhatikan lokasinya berada di sekitar daerah perbukitan Bandung Barat, dan merupakan tempat camping yang sering dikunjungi orang-orang karena udaranya yang sangat sejuk. Daerah ini masih sangat hijau, tidak terjamah oleh banyak orang, terdapat pepohonan pinus yang lebat sehingga terasa sangat eksotis dan membuat orang-orang yang datang menjadi nyaman.
Sebenarnya pine forest ini sudah ada terbilang lumayan lama, hampir 16 tahun sejak pendiriannya. Didirikan oleh alumnus pramuka SMA 5 yang sangat peduli pada pelestarian alam dan memiliki banyak pengalaman pada aktivitas alam bebas. Tujuan didirikannya pine forest ini adalah agar orang-orang dapat merasakan bersama indahnya lingkungan yang sejuk dan asri, selain itu juga ingin membantu agar kota Bandung menjadi tempat favorit wisatawan.
Di pine forest ini banyak aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan, salah satu fasilitas yang diberikan adlaah exclusive camping ground yang merupakan tempat camping terbatas dengan jumlah kurang dari 50 orang, sehingga biasanya fasilitas ini di ambil oleh keluarga besar, atau organisasai perusahaan. Pine forest juga sangat disukai masyarakat karena pengalaman wisata yang berbeda, kamu dapat bermalam di alam bebas dengan udara yang bebas dari polusi karena tempatnya yang cukup jauh dari jalan raya. Selain itu karena pemandangannya yang indah, tempat ini juga dapat menjadi spot yang bagu untuk kamu yang ingin foto-foto ataupun selfie.
pine forest lembang

Banyak Pilihan Aktivitas Outdoor, Mulai Party, Games Hingga Painbal War

Selain exclusive camping ground, pine forest juga menjadi objek wisata untuk outdoor party and games, flying fox, paintball war, team building dan family gathering. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk semua kalangan dari yang anak kecil sampai orang tua, tentunya jika anak kecil datang berwisata membutuhkan pengawasan orang tua.
Kamu juga tidak perlu ragu dengan fasilitas yang diberikan oleh pine forest lembang, karena fasilitasnya cukup lengkap dan memadai agar pengunjung yang datang dapat betah dan nyaman tinggal lama di pine forest.Beberapa fasilitas yang disediakan adalah aula terbuka, tempat bermalam indoor Villa 2 unit, kamar mandi umum, area api unggun, jalur tracking, dan lain-lain.

Harga Paket Wisata pine forest lembang

Harga yang diberikan oleh pine forest sendiri terbilang cukup tidak terlalu murah ataupun mahal untuk destinasi wisata yang terkenal. Ada 3 paket harga sewa yang dapat kamu pilih yaitu exclusive camping dengan harga Rp.150.000 per orang dan permalam, dengan kapasitas orang 40-250 orang. Dengan tarif tersebut kamu akan mendapatkan fasilitas welcome drink, sleeping bag, matras spoon, tenda dome exclusive, gazebo, kursi lipat, beberapa peralatan permainan tradisional dan lain-lain. Perlu diingat paket ini harga paket ini tidak termasuk makanan dan acara.
Selain itu bagi kamu yang ingin pesan eksklusif untuk perusahaan, keluarga besar, atau teman-teman kamu dapat memesan paket villa country house yang berkapasitas 24-50 orang. Fasilitas yang akan kamu dapatkan mirip dengan exclusive camping dengan tambahan fasilitas tidur yang berisi 2 kamar tidur dan upstrail hall, family room, sofa, dapur, karaoke set, tv, 3 kamar mandi, dan lain-lain.
Sedangkan untuk kamu yang berwisata cukup banyak orang, kamu dapat membeli paket camping ground. Fasilitas yang diberikan tidak banyak, karena harga yang diberikan hanya Rp.3000.000 untuk 100 orang, dan harga tersebut hanya biaya masuk saja sehingga kamu tidak akan merasakan semua fasilitas yang diberikan oleh paket lain.
pine forest lembang

Harga Tiket Masuk pine forest lembang

Tetapi selain dari 3 paket tersebut, kamu juga dapat masuk ke pine forest tanpa harus membeli paket yang disediakan. Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp.10.000 biaya untuk masuk saja dan tidak mendapat fasilitas lain, selain itu untuk kamu yang ingin menghemat uang kamu juga dapat menggunakan tenda sendiri dengan harga tiket camp perorang Rp.50.000. Perlu diingat jika kamu menggunakan tenda yang disediakan oleh pine forest, kapasitas orang dapat mencakup hingga 5 orang. Selain itu, pine forest juga dapat menjadi tempat untuk lokasi foto pre wedding, karena tempatnya yang indah. Tetapi diperlukan tambahan biaya yang dikenakan oleh pine forest yaitu Rp.500.000.
Meskipun tempat wisata yang terbilang terbuka dan bebas, pine forest lembang juga memiliki beberapa aturan yang harus dipatuhi pengunjung-pengunjung yang datang untuk menjaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata ini. Kamu harus memperhatikan kebersihan dan harus tetap tertib saat berada di Pine Forest, tidak boleh membawa makanan dari luar, tidak boleh membawa minuman beralkohol dan narkoba, wajib membawa mantel, dan wajib menjaga peralatan PFC.
Kamu tidak usah meragukan lagi kepopuleran pine forest sebagai destinasi wisata. Pine forest lembang sangat terkenal, bahkan Andin yang merupakan artis penyanyi Jazz pernah menjadikannya sebagai tempat prosesi pernikahan. Karenanya tempat perkemahan yang sudah terkenal jadi makin terkenal, dan pasangan-pasangan lain mulai mengikuti trend ini dan mengadakan prosesi pernikahan di pine forest. Dengan adanya trend ini, kamu dapat mengadakan pernikahan outdoor atau alam bebas yang tidak biasa di Indonesia, dan tentunya akan memberikan kesan yang berbeda bagi kamu dan para tamu yang berdatangan.
buat kamu yang sudah bosan dengan mall-mall atau tempat wisata yang tidak memberikan pengalaman yang baru, kami sangat merekomendasikan kamu untuk datang berwisata ke Pine Forest Lembang. Tempat ini memiliki fasilitas yang cukup, pemandangan yang indah, dan lingkungan yang bersih yang akan membuat kamu nyaman.

Kontak pine forest lembang

Jika kamu ingin merasakan sendiri, kamu dapat memesan secara langsung ke tempatnya karena pine foreset buka setiap hari selama 24 jam atau menelepon pihak pine forest lembang di 0812-2329-685.
Sebagai referensi lainnya, kami punya 72 tempat wisata di Lembang jika kamu merasa masih membutuhkan informasi tempat rekreasi alternatif. Klik di sini untuk melihat semua tempat wisata tersebut.

Related Post

Leave A Comment

8 − six =