Tekno

Samsung Exynos 7904 Hadirkan Fitur Premium ke Smartphone Kelas Menengah

Posted by Bams

Samsung Exynos 7904 resmi diumumkan. Ini adalah prosesor mobile terbaru dari raksasa Korea Selatan yang bertujuan untuk menghadirkan fitur-fitur kelas atas ke smartphone kelas menengah. Dalam siaran pers, Samsung mengatakan bahwa chipset baru dirancang untuk smartphone yang akan dirilis di pasar India. Pun demikian, besar kemungkinan negara-negara berkembang juga akan kecipratan.

Penawaran teranyar dari divisi semikonduktor Samsung dibangun dengan proses fabrikasi 14nm, mengadopsi delapan inti yang terdiri dari kombinasi cluster inti 2 + 6. Arsitekturnya terdiri dari dua core Cortex-A73 yang mempunyai kecepatan clock 1.8GHz untuk tugas-tugas yang membutuhkan banyak sumber daya, kemudian ada lagi enam core Cortex-A53 yang memacu clock 1,6GHz untuk menangani tugas-tugas reguler yang tidak memerlukan proses yang berat.

Kemampuan baru juga disematkan di sektor ISP di mana Exynos 7904 dapat melahap kamera tunggal sebesar 32MP. Ia juga mampu memroses tiga buah kamera untuk smartphone di kelas menengah, memungkinkan pabrikan untuk menghadirkan smartphone dengan fitur kamera yang menarik.

Hiburan multimedia juga akan lebih berasa hidup berkat adanya dukungan Full High Definition (FHD) pada 120 frame-per-detik (fps) atau Ultra High Definition (UHD) pada 30fps bersama dengan dukungan tampilan FHD+.

Pertanyaanya, di manakah Exynos 7904 akan berlabuh nantinya? Masih jadi misteri. Tetapi, jika boleh berspekulasi, sepertinya chipset baru ini akan menjadi dapur pacu bagi Galaxy M20 – seri baru dari Samsung yang belakangan santer diberitakan. Pasalnya, Galaxy M disebut akan diluncurkan di India minggu depan. Jadi, apakah ini hanya kebetulan atau memang disengaja>

Sumber berita Samsung.

Related Post