Tekno

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Garang Seharga Motor

Asus ROG Zephyrus G15_3
Posted by Bams

ROG (Republic Of Gamers) Zephyrus G 15 terbaru hadir dengan penyempurnaan keseimbangan portabilitas yang luar biasa dengan performa powerful untuk menghadirkan laptop gaming Windows 10 yang sangat tipis ke pengguna yang lebih luas.

Prosesor terbaru AMD Ryzen 9 dan GeForce GTX 1660Ti yang mumpuni untuk mengerjakan tugas kerja dan bermain game, disertai dengan daya tahan baterai yang tinggi serta charger Type-C yang mendukung Anda untuk tetap beraktivitas di perjalanan.

Asus ROG Zephyrus G15 juga dilengkapi dengan layar 144Hz/3ms yang menawarkan pengalaman bermain game sangat mulus bersama dengan teknologi Adaptive Sync dan PantoneĀ® Validation yang memastikan akurasi warna pada game,media dan lain-lainnya.

Performa

Asus seri ini dikonfigurasi secara cerdas dan telah diuji coba oleh para ahli, ROG Zephyrus G15 dilengkapi dengan CPU 8-core AMD Ryzen ™ 9 4900HS yang dapat menjajal berbagai pekerjaan serius dan multitasking setiap hari.

Dipasangkan dengan GPU terpisah GeForce GTX 1660 Ti dengan ROG tingkatkan hingga 1285MHz pada 65W dalam mode Turbo untuk memberikan performa ekstra untuk menjajal berbagai permainan populer dan pengalaman VR yang terkesan nyata.

Memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1 TB membuat waktu pemuatan untuk koleksiĀ  permainan Anda dapat dilakukan dengan cepat.

Produktivitas

ROG Zephyrus G15 memberikan keseimbangan sempurna antara daya dan portabilitas, AMD Ryzen™ APU menyediakan daya yang cukup untuk Anda bermain game yang serius dan masa pakai baterai yang tinggi untuk membuat Anda dapat bekerja lebih lama.

Asus ROG Zephyrus G15 telah didukung denganĀ  pengisian daya Tipe-C memperpanjang masa pemakaian baterai lebih lama lagi, memungkinkan Anda untuk melakukan pengisian daya dengan portable Power delivery power bank agar tetap produktif di mana saja.

Intel Wi-Fi 6 (Gig+) superfast yang sudah terintegrasi memungkinkan koneksi daya super cepat di mana saja dari ruang kuliah yang penuh sesak hingga toko-toko kopi yang ramai.

Dapat bertahan selama 10 jam untuk pemutaran video secara terus-menerus dan 9,3 jam untuk browsing.

Desain

Desain ramping dan gaya tetap stylish membantu ROG Zephyrus G15 dapat berbaur di mana saja, mulai dari ruang pertempuran pribadi Anda hingga di ruang kelas dan cafe. Dapat dibawa kemana saja dengan mudah karena memiliki bodi ramping yang hanya 19.9mm tipis dan 2.1kg.

Bezel tipis membuat layar 15 inci dapat muat pada ukuran 14 inci konvensional, sehingga mudah dibawa dalam tas penuh sesak dan ruang sempit dengan menyisakan lebih banyak ruang untuk mouse di meja yang berantakan.

Tenang dan percaya diri terlihat dari desain yang ditampilkan, walaupun penampilan laptop ini terlihat sederhana, tetapi tetap terlihat sebagai laptop gaming ROG.

Asus ROG Zephyrus G15_3

Tampilan

Bezel Super-Narrow menawarkan bezel super tipis yakni hanya 6,2 mm di tiga sisi, memberikan tampilan level IPS pada 81% rasio layar-ke-tubuh yang menarik Anda lebih dalam ke dalam aksi game yang Anda mainkan.

Game serba cepat berjalan lancar dengan grafis yang tajam berkat kecepatan refresh 240Hz, waktu respons 3ms, dan teknologi Adaptive Sync yang sudah terintegrasi.

Audio

Speaker twin front-firing ROG Zephyrus G15 menempatkan Anda secara langsung dalam panasnya aksi game yang Anda mainkan. Didukung oleh teknologi Smart Amp, membuat laptop ini tetap dalam batas suhu normal dan tetap lancar untuk digunakan, tidak peduli berapa besar Anda menaikkan volume.

Ini mengurangi distorsi dan mencegah kerusakan pada kerucut untuk audio yang lebih parah, dengan lebih banyak bass dan jangkauan dinamis.

Sertifikasi Hi-Res Audio memastikan pengguna headphone dan headset dapat mendengar lebih detail dalam konten berkualitas tinggi dan menawarkan perendaman yang lebih, ini tentunya kabar baik untuk para gamers saat sedang bermain games.

Sistem Pendingin

ASUS ROG Zephyrus G15 merupakan penerus dari ROG Zephyrus G yang kali ini hadir dengan prosesor terbaru yaitu AMD Ryzen 4000 HS-Series yang lebih kencang dan efisien.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus generasi sebelumnya, ROG Zephyrus G15 tidak menggunakan sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai ganti system pendingin AAS, laptop ini mengusung tampilan baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Self Cleaning Cooling.

Teknologi ini dipercaya mampu mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan pada komponen dalam laptop.

Keyboard

Gamer akan merasa sangat betah dengan tata letak keyboard seperti layaknya keyboard desktop, yang memiliki blok fungsi terpisah untuk identifikasi intuitif, ditambah tombol shortcut khusus yang menempatkan volume, mute microphone, dan perangkat lunak ROG Armory Crate mudah untuk dijangkau.

Menggunakan teknologi Overstroke untuk membuat respon lebih tinggi di setiap keystroke yang lebih cepat, dan rollover N-key mencatat setiap input lebih akurat di tengah panasnya pertempuran.

Bekerja atau bermainlah di malam hari yang diterangi oleh cahaya murni lampu latar putih bersih atau disiang hari ditempat yang terang.

Perlengkapan Gaming lainnya

ROG Zephyrus G15 juga dilengkapi dengan berbagai periferal dan aksesoris game. Anda dapat meningkatkan kualitas streaming Anda dengan kamera eksternal ROG GC21, yang menangkap detail Full HD lebih jernih pada 60 FPS yang lebih halus.

Anda dapat melakukan navigasi dengan lancar dan tepat dengan mouse gaming optik ROG Gladius II yang kompatibel dengan Aura Sync. Untuk meringankan beban Anda, laptop ini juga dilengkapi dengan PD 65W yang lebih kecil agar menghasilkan daya yang cukup untuk membuat Anda tetap produktif di mana saja.

Konektivitas yang mumpuni

Anda cukup menghubungkan perangkat favorit Anda dan dapatkan akses untuk bermain game cepat. ROG Zephyrus G15 memiliki satu port Type-C ™ (USB-C ™) yang dapat di balik dengan Power Delivery yang memungkinkan Anda mengisi daya melalui paket daya untuk masa pakai yang lebih lama, dan tiga port Tipe-A USB 3.2 Gen 1 yang sempurna dapat digunakan untuk gamepad, mouse, dan lainnya.

Gunakan HDMI 2.0b dengan monitor 4K atau TV untuk memutar film, video, dan game UHD hingga 60Hz. Opsi Wi-Fi 6 dan Gigabit Ethernet Superfast memungkinkan Anda terhubung online dan in-game dengan konektivitas latensi rendah yang lebih andal daripada sebelumnya.

Asus ROG Zephyrus G15

Dapatkan Software Exclusive

Asus ROG Zephyrus G15 menyediakan software game exclusive. ROG Armory Crate dapat menyatukan kontrol sistem dan pencahayaan sehingga menghasilkan pengaturan penting di ujung jari Anda dalam satu gerakan kecil.

Anda dapat dengan mudah menentukan dan menyesuaikan profil skenario yang secara otomatis melakukan penyesuaian ketika Anda memainkan game favorit Anda.

Asus ROG Zephyrus G15 hanya tersedia dalam warna hitam. Laptop ini sendiri di banderol dengan harga 22 juta untuk Ryzen 7 4800HS varian dan sekitar 26 juta untuk ryzen 9 4900HS varian.

Baca informasi lebih lengkap di situs resmi Asus.

Related Post

Leave A Comment

5 × 5 =